1. Komentar: maksud saya di sini tolong beri komentar di setiap chapter FF yang yang kalian baca. misalnya mau mendapatkan password salah satu Fanfic yang di-protect di chapter 3. Silakan beri komentar terlebih dahulu di part 1 & 2 yang belum diberi password, karen pemberian password hanya untuk readers yang sudah beri komentar di chapter sebelum-sebelumnya. Saya hanya minta komentar kalian tentang cerita yang saya buat.
2. Kalo mau nanya password silakan kontak saya: ini maksudnya kontak kalau sudah memberi komentar di chapter sebelumnya. Saya gak minta kalian mengomentari seluruh chapter supaya bisa dapetin password. Tapi setidaknya beri komentar di chapter-chapter sebelum chapter yang di-password. Setelah mebdapatkan password, mohon beri komentar lagi di setiap chapter yang kalian baca. Silakan kontak ke akun twitter saya @tyfan65. KakaoTalk tyyeol25.

3. Beri komentar berbobot: Komentar berbobot maksudnya
tanggapan tentang cerita, Saran buat ceritanya, Kritikan YANG MEMBANGUN. Bukan BASHING atau semacamnya atau cuma bilang ‘keren, ditunggu lanjutannya’ atau ‘kasihan si A. Passwordnya apa?’ atau ‘suka banget sama ffnya,minta password dong’ atau ‘iiih sebel banget sama si A, lanjutannya jangan lama2 thor!’
komentar seperti contoh di atas kadang suka buat mood menulis saya down. Mungkin di fanfic yang saya buat ada yang kurang atau lebih, readers bisa kasih tau melalui komentar agar diperbaiki atau ditambahkan atau dikurangi kalau memang itu perlu. Gak ada ruginya juga kasi komentar kan? Sama2 untung malah. Readers dapet bacaan,author dapet tanggapan tentang karyanya. Perlu diingatkan saya di sini bukan author berpengalaman dan masih butuh banyak belajar. Komentar dari kalian bisa meningkatkan kemampuan menulis saya. Jadi silakan berikan KOMENTAR BERMUTU kalian di kolom komentar.
Mungkin untuk chapter-chapter selanjutnya ada FanFic yang tidak saya beri password, tapi tidak menutup kemungkinan untuk chapter berikut dan berikutnya lagi. Biasanya di pertengahan dan ending FanFic selalu saya protect. Jadi komentar kalian satu-satunya tiket untuk mendapatkan password.
Pemberian password tergantung dengan komentar readers. Kalau masih banyak silent readers yang tidak menghargai karya saya, terpaksa password hanya diberikan untuk readers aktif.
Sekian dan terima kasih.

Seul95

Advertisements